Thursday 5 March 2009

Kakek Tewas Mengenaskan

Setelah beberapa hari lalu sejumlah warga tewas diterkam harimau, kini ada lagi insiden serupa. Namun, sang pemangsa adalah penunggu rimba yang lain, yakni gajah.

Peristiwa ini terjadi Rabu (4/3/2009) dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB di Jl Damai, Desa Sebangar, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Seorang warga bernama Jalinus (83) tewas mengenaskan setelah tubuhnya diinjak-injak gajah. Beberapa potongan tubuhnya masih dicari warga.

"Tadi pagi melintas segerombolan gajah di desa tersebut. Saat melintas, gajah ini mengamuk dan merusak rumah warga yaitu rumah korban," ujar Kapolsek Mandau, AKP Dedi Nata saat dihubungi detikcom, Rabu (4/3/2009).

Kapolsek menjelaskan, sekitar pukul 01.00 WIB melintas segerombolan gajah di desa tersebut. Saat melintas, gajah ini mengamuk dan merusak rumah warga yaitu rumah korban. Rumah semi permanen ini hancur porak poranda dihajar gajah. "Saat itu penghuninya lagi tidur," jelas Dedi.

Karena terkejut ada gajah masuk, korban sebenarnya ingin melarikan diri. Namun dia terjatuh dan kakinya diseret oleh gajah. Setelah diseret sepanjang 40 meter dari rumahnya, lalu seluruh tubunya diinjak-injak gajah. Kondisi korban sangat mengenaskan di mana tubuhnya bercerai-berai.

"Kondisi kepala pecah dan yang tersisa di bagian tubuhnya hanya kaki dan tangannya. Selebihnya, sudah terpecah-pecah," kata Dedi.

Dia menambahkan, tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB, warga setempat sudah memberi bantuan dengan mengambil organ tubuhnya yang masih kelihatan.

"Yang bisa diambil baru kaki dan tangan dan sebagian tubuhnya. Sedang organ tubuh lainnya masih dicari warga," pungkasnya.

taken from detik.com

No comments:

Post a Comment