Wednesday 25 March 2009

Spider-Man Selamatkan Anak Penderita Autis


Spider-Man in action

KOMPAS.com — Seorang petugas pemadam kebakaran di Bangkok, Thailand, menjadi pahlawan saat dia berhasil membujuk seorang anak penderita autis dari balkon sekolah di lantai tiga. Polisi hari Selasa (24/3) menuturkan, petugas pemadam kebakaran ini harus berpenampilan seperti Spider-Man alias manusia laba-laba agar bisa membujuk anak berusia delapan tahun yang tetap bertahan di balkon tadi.

Kejadian berlangsung hari Senin, hari pertama di sekolah luar biasa itu. Si kecil ini diduga takut di hari pertamanya sekolah dan memilih berada di balkon sekolah. Para guru tak berhasil membujuknya untuk kembali ke kelas. Anak ini bahkan duduk di pagar balkon.

Pihak sekolah lantas mengontak polisi karena takut terjadi sesuatu yang membahayakan bagi si anak. Jalan keluar muncul saat ibunya datang dan mengatakan bahwa anaknya pencinta berat tokoh komik penuh kepahlawanan, Spider-Man. Spontan, Somchai Yoosahai, petugas pemadam kebakaran langsung mengenakan pakaian Spider-Man yang acap kali dipakai timnya dalam pelajaran soal kebakaran kepada anak sekolah. ”Saya bilang padanya, Spider-Man datang menolong kamu, tak ada monster yang menyerang kamu. Jalan pelan-pelan saja karena lari bisa berbahaya,” ujar Somchai soal upayanya.

taken from:
Kompas.com

No comments:

Post a Comment